Awal bulan Maret 2024 menjadi kabar gembira dan menjadi motivasi untuk warga SMA Sint Louis Semarang. Yaitu event Kejurprov Akuatik Jateng 2024 dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024. SMA Sint Louis mengirimkan 3 delegasi siswa yaitu Lucetta Bernadette, Joshua Rajawali dan Imanuel  Krisna.

Dalam Kejurprov tersebut siswa menorehkan prestasi berikut:

  • Joshua Rajawali (Medali perunggu nmr 100 m gaya bebas dan Medali Perak 200 m gaya kupu-kupu
  • Lucetta ( Medali perak 200 m gaya punggung, medali perunggu 100 m gaya punggung, medali perak 4×100 estafet gaya bebas
  • Imanuel Krisna (Medali emas 4×100 estafet gaya ganti)

Sedangkan dalam event O2SN 2024, SMA Sint Louis mengirimkan 2 delegasi dan keduanya menorehkan prestasi. Dalam seleksi tingkat kota, Imanuel Krisna dan Lucetta berhasil mengungguli para peserta yang lain dan  berhak melanjutkan tingkat provinsi.

“Pertandingan berlangsung ketat dan semuanya baik, tinggal menunggu perhitungan yang harus juri lakukan untuk menentukan siapa yang harus melaju tingkat Provinsi”, ujar pak Helmy sesaat setelah turut mendampingi para siswa tersebut di GOR Jatidiri Semarang.

Dalam kesempatan lain, Ayuk Yulianti, S.Pd., selaku bidang kesiswaan menyampaikan komitmentnya untuk terus mendampingi  dan menggali minat siswa baik itu akademis maupun nonakademis dengan mengirimkan perwakilan siswa ke perlombaan yang diadakan. Terbukti waktu lalu ada capaian di cabang kempo maupun bidang seni paduan suara. “ Sebentar lagi tim futsal putri akan mengikuti kompetisi futsal tingkat kota Semarang dan sekitarnya, kami optimis para siswa akan tampil baik dan membawa gelar Juara”, tuturnya sesaat setelah kegitaan upacara bendera sekolah.

Salam Gemilang Sint Louis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *