Selamat datang di Website SMA Sint Louis Semarang, kami hadir sebagai sarana informasi dan komunikasi di komunitas pendidikan khususnya pendidikan menengah. SMA SINT LOUIS SEMARANG yang berdiri sejak tahun 1979, terletak di kawasan kota Semarang bagian atas, tepatnya di Jl. Dr. Wahidin 110 Semarang. SMA SINT LOUIS selalu berusaha untuk memberikan warna pendidikan yang berbeda  bagi pelayanan pendampingan kaum muda, khususnya di kota Semarang. Sebagai salah satu sekolah Menengah Atas SMA SINT LOUIS.

Pada dasarnya Pendidikan adalah kegiatan memanusiakan insan muda, untuk tumbuh dan berkembang menjadi manusia utuh yang memiliki kekuatan dinamis dan tergerak untuk selalu menyempurnakan diri terus menerus sampai akhir hayatnya.Sebagai langkah maju ke depan SMA Sint Louis memberikan wadah informasi dan komunikasi lewat Web Site ini, semoga kehadiran Web Site ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Torehan jiwa kukuh citramu, dan tonggak perubahan menuju kemajuan, serta  semangat Jadi Sekolah Kategori Mandiri, menjadikan satu langkah menuju cita dan harapan, bahwa kita mampu setara berdiri. Kepada Semua saja yang bersimpati dengan dunia pendidikan khususnya kepada SMA Sint Louis Semarang,  Inilah kami. Kepada para Alumni Junjung Almamater, Kepada Segenap Siswa  Terus Maju SMA Sint Louis Semarang. Semoga seluruh karya dan usaha kita selalu mengarah untuk memuliakan nama Tuhan. Amin. 

VISI, MISI & MOTTO

SMA SINT LOUIS Semarang

Visi :

Pusat Pelayanan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang unggul dalam prestasi, berkarakter, dengan dijiwai semangat kasih dan suka cita dalam Roh Kudus yang berwawasan lingkungan.

Misi :

  1. Mengembangkan pelayanan peserta didik : berkualitas, kompetitif, dan berkolaboratif.
  2. Mengembangkan kecerdasan peserta didik : spiritual, intelektual, emosional, watak dan moral bangsa.
  3. Mengembangkan kepribadian peserta didik: tanggung jawab, humanis, dan responsif.
  4. Menumbuhkembangkan nilai kasih warga sekolah : murah hati, sabar, setia, dan lemah lembut.
  5. Mengembangkan nilai kebenaran warga sekolah : jujur, disiplin, komitmen, tulus, dan tanggung jawab
  6. Mewujudkan nilai kesederhanaan warga sekolah : rela berbagi, hemat, dan rendah hati.
  7. Menghadirkan suka cita dalam Roh Kudus : bersyukur, persaudaraan sejati, gembira, dan menjadi berkat bagi sesama
  8. Mengembangkan budaya peduli lingkungan, mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.
  9. Meningkatkan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan dan budaya hidup sehat.

Motto Sekolah :

“ Berkarakter dan Berprestasi “